Sunday, February 5, 2017

KEMBALI KE ALAM



Manusia sebagai mahluk sosial hasil kreasi yang luar biasa dari sang Pencipta sungguh kompleks dengan kehidupannya.
Kita tentu menyadarai secara langsung atau tidak langsung banyak keinginan yang ingin diraih untuk kebahagiaan didunia ini.
Banyak hal yang kita kerjakan untuk mendapatkan segala yang menjadi tujuan,tetapi sering kita tidak menghiraukan dengan kondisi tubuh dalam perjalanannya mencapai tujuan tersebut. Kesehatan tubuh menjadi tidak terhiraukan sehingga tanpa disadari tubuh menjadi lemah,pola makan yang tidak teratur,pikiran selalu dikuras dengan pencapaian tujuan,maka hal tersebut bisa menyebabkan fisik kita menjadi lemah serta sakit.
Seharusnya kita harus menyadari bahwa segala sesuatu ada aturannya. Tubuh kita juga perlu perhatian yang seksama,hingga apabila penyakit telah bersarang dibadan,daya dan upaya kita selama mencapai hal yang diraih menjadi sirna dengan keadaan badan yang berpenyakitan. Dengan demikian tujuan yang belum tercapai terus penyakit mendera membuat banyak sebagian orang putus asa, padahal semua itu adalah kesalahan kita sendiri.
Akhirnya harta kita keluarkan untuk berobat bagi yang mampu,bagaimana bagi orang yang kurang mampu jangankan untuk berobat untuk kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup.

Alam sebenarnya telah menyediakan segala kebutuhan manusia dan mahluk hidup lainnya, hanya sebagian besar orang hanya mengandalkan obat-obatan kimia.
kalau kita telaah alam juga telah menyediakan obat buat manusia,sejarah membuktikan orang-orang dahulu kehidupannya lebih sehat,tidak berpenyakit,juga berumur panjang.
Mereka telah mengolah tanaman yang bisa dijadikan obat dan terbukti sangat manjur khasiatnya. Alam juga yang memberikan kontribusi terbanyak buat kesehatan semua mahluk hidup.
Maka setelah kita mengetahuinya kenapa masih ingin pengobatan yang umumnya biayanya sangat mahal, alam menyediakan yang gratis. Pilih mana???

Untuk sekarang ini masih banyak kita temukan tanam-tanaman yang bisa dijadikan obat,apalagi kalau kita sengaja menanam dan memeliharanya sebagai apotek hidup disekitar tempat tinggal kita.
Tunggu apalagi beralihlah kepola hidup sehat, dengan tidak melupakan usaha dan ikhtiar untuk memperoleh kehidupan yang layak didunia ini tentu dengan sehat kita bisa berpikiran jernih sehingga kita dapat memperoleh apa yang menjadi cita-cita kita mudah diraih. Dan peliharalah alam ini sebagai titipan dari YANG MAHA KUASA.

wassalam..

No comments:

Post a Comment