Saturday, January 28, 2017

WITHDRAW DARI REKENING PAYPAL KE REKENING BANK LOKAL

CARA LENGKAP MENARIK UANG DARI PAYPAL KE REKENING BANK LOKAL DI INDONESIA

Menarik uang dari paypal ke bank lokal yang tercantum di paypal menjadi salah satu cara termudah untuk mencairkan / withdraw saldo paypal kedalam rekening bank lokal. Selain dengan metode pencairan bank lokal sebenarnya kita masih bisa mencairkan dengan metode lain, yakni dengan cek, maupun Withdraw dengan kartu MasterCard, Visa (US Bank). Namun bagi kita orang Indonesia, cara inilah yang paling umum digunakan. Tentu saja karena lebih praktis, cepat dan mudah daripada menggunakan cek. Baca juga cara membuat akun paypal disini

Paypal memang menjadi Payment Processor yang paling sering digunakan saat ini. Hal utama yang harus dilakukan sebelum menarik saldo Paypal ialah Anda harus memverifikasi kepemilikan akun Paypal. Cara verifikasi yang paling mudah dengan menggunakan Kartu Debit / Kartu Kredit yang berlogo Visa atau Mastercard. Jika tidak / belum mempunyai Kartu Debit / Kartu Kredit berlogo Visa & Mastercard, anda bisa memverifikasi dengan menggunakan jasa VCC (Virtual Credit Card) yang bisa dicari di Internet. Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menarik uang dari Paypal ke rekening Bank Lokal, berikut ini langkah langkahnya, ini berdasarkan pengalaman saya pribadi pada saat mencairkan saldo Paypal ke dalam rekening BCA.

PERSIAPAN SEBELUM MENARIK UANG DARI PAYPAL


Hal hal yang harus dipersiapkan dahulu sebelum withdraw dana Paypal :
  • Rekening Bank yang masih aktif : Anda harus menambahkan rekening Bank Lokal Anda (BCA, BRI, BNI, Mandiri, BTN, Niaga, dll) yang masih aktif. Bisa juga menambahkan lebih dari satu rekening bank ke dalam akun Paypal.
  • Akun Paypal sudah Verified / Terverifikasi : Untuk dapat melakukan Withdraw, anda harus melakukan verifikasi akun paypal terlebih dahulu, cara yang paling umum digunakan ialah dengan menambahkan kartu debit / kredit kedalam akun Paypal.
  • Rekening Bank harus sudah terhubung ke akun Paypal : Setelah Log In Paypal anda bisa menambah rekening bank lokal pada menu Profil, kemudian pilih menu "Edit / Tambahkan Rekening Bank". Pastikan juga NAMA ANDA sama antara Nama dalam akun Paypal dan Nama pada rekening Bank.
  • Paypal ada saldonya : Yang terakhir paypal harus ada saldonya, jika tak ada saldo, apa yang mau ditarik ? :-)

Jika semua persyaratan diatas sudah terpenuhi, maka kita bisa segera menarik dana Paypal.

CARA MENARIK / MENCAIRKAN DANA PAYPAL KE BANK LOKAL BCA


Saya menggunakan Bank BCA untuk menarik dana Paypal, namun anda bisa menggunakan Bank apa saja untuk itu, jika belum yakin apakah bank Anda bisa untuk menerima dana dari Luar, bisa menanyakan hal ini kepada Customer Service Bank yang anda gunakan. Sebagai contoh saya akan menarik dana hasil pembayaran Bisnis Online Adfly,Whaff dan beberapa bisnis Online lain ke rekening Bank BCA.

1. LOG IN ke akun Paypal Anda.

2. Kemudian pilih menu TARIK (WITHDRAW)

3. Lalu anda akan dibawa pada menu selanjutnya, pilih "TARIK DANA KE REKENING BANK ANDA"

4. Isilah jumlah uang yang ingin ditarik pada kolom JUMLAH, kemudian pilih BANK tujuan pencairan dana anda pada kolom KEPADA, lalu klik LANJUTKAN.

5. (OPSIONAL) Karena saldo dalam Paypal berbentuk Dolar, maka anda bisa kurs yang berlaku dan mengetahui berapa kira kira uang anda jika dirupiahkan, klik KONVERTOR MATA UANG untuk melihat.


6. Periksa rincian penarikan dana Anda, kemudian klik KIRIMKAN.
7. Selanjutnya klik "Buka Rekening Saya" untuk melihat saldo.
8. Jika semua saldo ditarik maka akan terlihat angka 0 pada saldo paypal. Namun angka 0 tidak mengisyaratkan bahwa uang anda sudah berpindah kerekening bank lokal. Ini artinya saldo masih diproses (lihat pada status pembayaran yang masih tertunda). Proses penarikan dana ini akan memakan waktu 2 - 4 hari kerja.

9. Setelah 2 - 4 hari kerja, maka uang akan mendarat mulus pada rekening bank Lokal Anda.


Untuk biaya penarikan, Paypal akan memotong uang anda Rp.16.000 bagi penarikan dibawah Rp. 1.500.000. Sedangkan untuk penarikan diatas Rp.1.500.000, Paypal tidak mengenakan biaya / potongan. Diharapkan tulisan diatas bisa membantu Anda yang sedang mencari cara menarik uang dari Paypal ke rekening Bank Lokal. Semoga bermanfaat.

[ UPDATE AGUSTUS 2016 ]

Belum lama ini Paypal telah melakukan update pada tampilan Dashboardnya, sehingga screenshot cara penarikan diatas sudah tidak sama lagi dengan tampilan di situs Paypal.com saat ini. Proses penarikan juga semakin cepat, hanya satu hari setelah penarikan uang langsung sampai ke Rekening Bank. Berikut cara penarikan uang di Paypal ke Rekening Bank yang sekarang. 

1. Log In ke akun Paypal, lalu klik Tarik Dana


2. Masukkan Jumlah Dana yang ingin ditarik lalu klik Lanjutkan


3. Klik Tarik 
4. Akan muncul pemberitahuan bahwa uang sudah ditarik, anda bisa Buka Ringkasan.


5. Seperti biasanya, uang akan terkirim selama 1 - 2  hari kerja.


6. Uang dari Paypal sudah terkirim ke Rekening bank lokal.

No comments:

Post a Comment