Monday, January 30, 2017

SEHAT ADALAH HARTA YANG TIDAK TERNILAI

Awali hidup sehat dari diri sendiri


resolusi-sehat
resolusi-sehat

Menentukan apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan diawali dari niat dan diukur dari kemampuan untuk mengeksekusinya. Buatlah tujuan-tujuan yang masuk akal dan selalu bisa direncana dengan baik. Dan itulah wujud cinta kita pada diri sendiri,
Di awal tahun ini, sudahkah anda menerapkan pola hidup sehat? Atau seberapa stabil kah pola hidup sehat yang akan menjadi prinsip hidup kita.
Belum? Jika belum, daripada tidak sama sekali, mulai mencoba diawal tahun ini pun tidak masalah. Kamu bisa memulainya dengan kebiasaan makan sehat dari hal-hal kecil seperti dibawah ini :

gambar-makanan-sehat
gambar-makanan-sehat


Sertakan Rempah

Pada umumnya, orang-orang paling anti menyertakan MSG ke dalam gaya hidup sehat baru mereka. Sebagai penggantinya, sebenarnya prinsip kembali ke alam pun bisa diterapkan meski tak lebih praktis dari memakai penyedap rasa buatan. Meski demikian, tentu saja rasa yang didapat dari memakai penyedap rasa alami ini sepadan dengan upayanya. Menambahkan rempah sebagai bumbu masakan kamu jelas menambah rasa makanan agar lebih nyata dan tak gurih berlebihan.

Pemanis Alternatif

Kita tahu, ada banyak penyakit berbahaya yang mengancam kalau kamu banyak-banyak mengonsumsi gula. Untuk meminimalisir dampaknya, coba pilih alternatif pemanis selain gula yang lebih alami seperti madu atau sirup kurma. kamu tak perlu memakai satu pemanis alami ini untuk semua makanan kamu. padankan dengan tepat dan sesuai selera. Misalnya saja meminum the sore kamu dengan gula Jawa, atau memakai madu untuk pancake favorit.

Ganti Kaldu Dengan Teh

Kandungan herb pada teh merupakan zat yang menyehatkan. Daripada memakai air atau kaldu untuk masakan kamu, coba kamu ganti dengan seduhan teh chamomile, teh jahe, atau teh hijau. Seduh teh-teh tersebut dan gunakan untuk memasak biji-bijian, memanggang dan merebus daging. Memakainya untuk sup, gravy, atau smoothies pun bisa menambah rasa sajian kamu, sekaligus menyehatkan tubuh.

Gunakan Minyak Yang Lebih Sehat

Mulai saat ini, cobalah untuk mengurangi pemakaian minyak dalam botol plastik dan mulai beralih ke minyak-minyak yang dikemas dalam botol kaca gelap. Minyak kelapa, minyak avokad, dan ghee atau minyak samin cocok untuk memasak dalam suhu tinggi. Untuk memasak dengan suhu medium, kamu bisa menggunakan minyak zaitun. Sementara itu, beberapa minyak seperti hempseed oil dan flaxseed oil bahkan tak boleh kamu panaskan. Memakai pilihan minyak dengan tepat bisa memaksimalkan khasiat bahan alaminya untuk menutrisi sel dan memelihara fungsi otak. Sistem syaraf, pencernaan, kardiovaskuler dan kesehatan kulit pun akan terjaga dengan baik.


hidup-sehat
hidup-sehat

Sehat  merupakan kekayaan paling tinggi yang bisa kita capai di dunia. Tidak ada yang bisa mengalahkannya. Sebenarnya kekayaan ini tidaklah sulit dicapai jika kita mau membuat perubahaan dari diri kita sendiri untuk mencapai kesehatan jasmani dan rohani.

No comments:

Post a Comment